Minyak Turun Pasca Stok Minyak Mentah AS Naik Ke Level Tertingginya Sejak April KontakPerkasa Futures, Minyak turun pasca meningkatnya persediaan minyak mentah terbesar AS dalam enam bulan didukung oleh spekulasi akan bertahannya surplus global.

Minyak West Texas Intermediate ditutup dengan penurunan beruntun terpanjangnya sejak Juli lalu. Persediaan minyak naik sampai 7.560.000 barel pekan lalu, yang terbesar sejak April, menurut data Energy Information Administration. Gain meninggalkan pasokan lebih dari 100 juta barel di atas rata-rata tingkat musiman lima tahunnya. Operasi pada kilang-kilang melambat ke level terendahnya sejak Januari.

Minyak telah melemah pada tanda-tanda kelebihan pasokan yang masih berlanjut pada pasar setelah naik di atas $ 50 per barel pekan lalu untuk pertama kalinya sejak Juli. Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak terus memproduksi di atas target, sedangkan eksportir lainnya, termasuk Meksiko dan Rusia, mengatakan mereka tidak akan memangkas produksinya.

WTI untuk pengiriman November turun 26 sen, atau 0,6 persen, untuk menetap di $ 46,38 per barel di New York Mercantile Exchange. Itu merupakan penutupan terendahnya sejak 5 Oktober. Volume semua minyak berjangka yang diperdagangkan adalah 17 persen di atas rata-rata 100-harinya pada 02:51 siang.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.