Minyak WTI Sedikit Berubah ditengah Rendahnya Volume PerdaganganAFP ( 27/12 ) Minyak WTI (West Texas Intermediate) sedikit berubah setelah naik selama empat sesi dari lima sesi sebelumnya, di tengah rendahnya volume perdagangan seiring dengan ditutup perdagangan di Inggris untuk liburan pasca – Natal Boxing Day.

WTI berjangka naik sebanyak 0,4 persen di New York. Stok minyak mentah AS turun 2,3 juta barel pada pekan lalu, penurunan mingguan keempat, menurut survei Bloomberg News pada pekan ini sebelum data pemerintah besok. Pekerja Menyerang di tiga kilang minyak Perancis yang dimiliki oleh Total SA yang berencana untuk bertemu dengan pihak manajemen hari ini. Pasar ditutup kemarin untuk Natal.

Minyak WTI untuk pengiriman Februari meningkat sebanyak 43 sen menjadi $ 99,65 per barel di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange. Kontrak berjangka WTI naik 8 sen ke level $ 99,30 pada pukul 13:50 waktu London, setelah naik sebesar 0,3 persen menjadi US$ 99,22 per barel pada 24 Desember. Volume perdagangan semua berjangka yang diperdagangkan sekitar 83 persen di bawah rata-rata perdagangan 100 hari. Harga naik 8,2 persen pada tahun 2013, ditetapkan untuk keuntungan keempatnya dalam lima tahun terakhir.

Minyak Brent untuk pengiriman Februari turun sebanyak 44 sen, atau 0,4 persen, dan diperdagangkan pada level $ 111,85 per barel di ICE Futures Europe yang berbasis London. Minyak mentah patokan Eropa lebih tinggi $ 12,53 dibanding minyak WTI. Selisih menyempit pada tanggal 24 Desember untuk pertama kalinya dalam lima hari terakhir menjadi ditutup pada level $ 12,83.

 Artikel: kontakperkasa futures.