PT KONTAK PERKASA FUTURES – Jordan Henderson punya misi khusus untuk laga melawan Manchester United. Dia ingin membalas Jose Mourinho yang pernah menggagalkan Liverpool juara Premier League.

Mourinho yang saat itu masih menjadi manajer Chelsea membawa timnya menang 2-0 saat bertandang ke Anfield di musim 2013/2014. Hasil tersebut pada akhirnya berperan dalam kegagalan Liverpool meraih gelar juara Premier League.

Meski tidak bermain di laga tersebut, Henderson masih ingat betul bagaimana pertandingan itu berjalan. Kendati Chelsea dinilai bermain sangat membosankan dan lebih banyak bertahan, pujian tetap dilayangkan Henderson kepada Mourinho.

“Saya tidak akan pernah lupa pertandingan melawan Chelsea itu di Anfield ketika kami kalah dan kami sedang mengejar gelar juara. Itu bikin saya frustrasi,” ujar Henderson seperti dikutip dari Guardian.

“Itu bukan pertandingan yang menyenangkan untuk ditonton tapi kredit sepenuhnya untuk Jose. Secara taktik sangat bagus dan dia adalah pelatih hebat, manajer kelas dunia, dan dia sudah menunjukkannya di klub yang pernah dia tangani.”

“Cara mereka memainkan laga itu adalah taktik yang sangat pintar dari Jose. Kami on fire saat itu dan cara mereka bermain sangat lambat, bertahan, sangat sulit melihatnya,” ucap kapten Liverpool itu.

“Mereka membuatnya jadi sangat sulit – lemparan ke dalam, tendangan gawang, mereka melakukannya sangat lambat dan itu memacu semua orang di stadion dan itu menguntungkan mereka karena mereka mendapat hasil yang diinginkan dan berdampak besar dalam upaya kami menjadi juara.”

Henderson akan punya kesempatan untuk membalas kekalahan tersebut kala Liverpool menjamu MU yang kini ditangani oleh Mourinho, Senin (16/10/2016).

“Saya benar-benar tidak akan melupakannya, jadi hari Senin akan jadi kesempatan besar, jika kami bisa menjaga performa dan menang, semacam untuk melupakannya,” lanjut Henderson.

“Ini akan jadi pertandingan sulit. United adalah tim yang bagus yang punya beberapa pemain yang sangat bagus dan manajer top. Kami harus siap dengan apapun yang mereka lancarkan,” katanya.

Liverpool kini menempati peringkat empat klasemen dengan 16 poin dari tujuh pertandingan. Sementara ‘Setan Merah’ ada di urutan tujuh dengan 13 poin. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES