PT KONTAK PERKASA  – Henrikh Mkhitaryan menandai comeback-nya dengan cemerlang. Kini, Mkhitaryan siap tampil penuh guna membantu Manchester United meraih kemenangan kelima beruntun.

Pesepakbola berusia 27 tahun itu terpaksa absen dua pertandingan akibat cedera yang dideritanya di laga melawan Tottenham Hotspur, 11 Desember lalu. Di Old Trafford, Senin (26/12/2016), Mkhitaryan kembali untuk membantu MU menang 3-1 atas Sunderland.

Memulai dari bangku cadangan, Mkhitaryan baru masuk di menit 62 untuk menggantikan Jesse Lingard. Setelah MU unggul lewat gol-gol Daley Blind dan Zlatan Ibrahimovic, Mkhitaryan sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan akrobatik di lima menit terakhir.

Dari umpan Ibrahimovic di sisi kiri pertahanan Sunderland, Mkhitaryan meyambut bola dengan tendangan backheel kaki kanan yang gagal diantisipasi kiper Jordan Pickford. Terlepas dari kontroversi apakah si pemain offside atau tidak, Mkhitaryan tetap dipuji habis usai menyarangkan gol dengan cara yang tidak biasa.

“Tadi adalah gol terbaik yang pernah kubuat,” ungkap Mkhitaryan kepada situs resmi MU. “Aku sangat bersemangat. Hal pertama yang kulakukan adalah melihat asisten wasit dan tidak dianggap offside jadi aku mulai melakukan perayaan.”

“Sebenarnya aku mengira bola akan berada di depanku dan kemudian aku sadar kalau aku justru di depan bola. Karena bola di belakangku, satu-satunya hal yang bisa kulakukan adalah melakukan tendangan backheel jadi aku melakukannya dan berhasil,” terang gelandang Armenia itu.

Di pertandingan berikutnya, MU akan menjamu Middlesbrough pada malam tahun baru (31/12). Mkhitaryan tidak akan menyia-nyiakan momentumnya.

“Aku tidak khawatir tentang apapun dari cederaku yang lalu jadi aku gembira bisa merumput lagi dan aku gembira bisa membantu tim,” terang dia. “Aku akan mencoba sebaik mungkin untuk pertandingan selanjutnya.”

“Sangat penting kami dalam bentuk yang bagus dan terus menang seperti ini,” lugas pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu. (hnm) –  PT KONTAK PERKASA