Modal Bagus City untuk Hadapi Derby Manchester KontakPerkasa Futures, Manchester City butuh gol Kevin De Bruyne di injury time untuk mengalahkan Sevilla. Kemenangan tersebut penting bagi The Citizens sebagai modal untuk menghadapi Manchester United di laga derby.

City lebih dulu tertinggal saat menjamu Sevilla di Etihad Stadium, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB. Gawang mereka yang dikawal Joe Hart dijebol oleh Yevhen Konoplyanka pada menit ke-30.

Tapi, tujuh menit kemudian, City menyamakan kedudukan. Gol bunuh diri Adil Rami mengubah skor jadi 1-1.

Setelah itu, City terus menekan dan berupaya mencetak gol kedua. Namun, mereka seperti kehabisan akal karena Sevilla bertahan dengan sangat baik.

City baru mendapatkan gol kedua saat pertandingan sudah memasuki injury time. De Bruyne yang menerima umpan Yaya Toure sukses mencetak gol penentu kemenangan. City menang 2-1 dan menjaga peluangnya untuk lolos dari fase grup.

“Ini adalah laga yang sangat ketat. Sangat sulit bagi kedua tim untuk menciptakan peluang,” ucap manajer City, Manuel Pellegrini, yang dikutip Sky Sports.

“Intensitas sangat tinggi dan itu tidak mudah. Penting bagi kami bisa menyamakan kedudukan sebelum jeda,” imbuh Pellegrini.

“Kami membaik dalam sepuluh menit terakhir dan kami punya karakter untuk memenangi pertandingan,” kata manajer asal Chile itu.

City kini duduk di posisi kedua di klasemen Grup D dengan enam poin, terpaut satu poin di belakang Juventus. Mereka selanjutnya akan kembali bertarung di kompetisi domestik, di mana laga melawan MU di Old Trafford, Minggu (25/10/2015) mendatang, sudah menanti.

“Ketika Anda menang, itu sangat penting untuk kepercayaan diri para pemain. Penting untuk tiba di sebuah laga besar seperti derby dengan bermodal kemenangan dan bukan kekalahan,” ujar Pellegrini.

“Kami harus terus meningkatkan apa yang sedang kami lakukan. Kami harus memulihkan diri dan meneruskan performa bagus kami di Premier League,” katanya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.