Momen-momen Terburuk Fabregas bersama Tim Matador KontakPerkasa Futures, Karier Cesc Fabregas bersama timnas Spanyol lebih banyak dihiasi hal-hal indah terkait prestasi. Tapi, dua momen buruk disebut sudah menodai karier cemerlang Fabregas di skuat La Furia Roja.

Fabregas sendiri sudah masuk Klub 100 dalam sejarah panjang Spanyol, mengingat tak banyak pemain yang punya caps sebanyak itu. Dia sudah punya 101 caps saat Spanyol menghadapi Inggris dua hari lalu.

Sedari debutnya pada 2006, Fabregas yang sudah bikin 14 gol itu, memang punya memori indah bersama Spanyol. Piala Dunia 2006 jadi turnamen besar pertamanya, sebelum berhasil membawa ‘Tim Matador’ menjuarai dua Piala Eropa (2008 dan 2012) serta Piala Dunia 2010.

Fabregas pun boleh dibilang punya karier yang gemilang bersama negaranya. Tapi di balik itu, Fabregas masih punya rasa penyesalan mendalam ketika Spanyol tersingkir langsung di fase grup Piala Dunia 2014.

Selain itu pun, Fabregas pernah mengalami kekalahan mengejutkan 0-2 dari Swedia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2008. Fabregas tampil buruk di laga itu dan hanya bermain 45 menit sebelum digantikan Andres Iniesta. Selain itu, hasil itu membuat Spanyol saat itu menelan dua kekalahan beruntun di sesi kualifikasi.

“Sudah tahun 10 tahun saya ada di tim ini. Saya yakin jika Anda bertanya kepada fans soal siapa pemain yang punya 100 caps, pasti mereka tidak akan memikirkan soal saya,” tutur Fabregas kepada Marca.

“Masih banyak pertandingan ke depannya, banyak pemanggilan, dan juga trofi. Saya selalu merasa bahagia sejak hari pertama di tim ini dan saya masih di sini,” sambungnya.

“Saya hanya mengingat momen-momen sulit: Piala Dunia di Brasil dan kekalahan Sweden tahun 2006 bersama Luis Aragones.”

“Keduanya adalah momen terburuk saya, tapi sisanya sangat hebat. Itulah kebenarannya, soal perasaan saya.”

“Mungkin saaat ini saya lebih rutin bermain di tim utama. Sebelumnya saya keluar-masuk.. kini saya lebih sering bermain. Saya pikir saya enam atau tujuh kali menjadi starter dan itu membuat saya lebih percaya diri serta membantu meningkatkan mental saya” tutup Fabregas.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.