PT KONTAK PERKASA FUTURES – Setelah dikejutkan tim promosi di akhir pekan, kini waktunya bagi juara bertahan Barcelona untuk bangkit. Di sisi lain, Atletico Madrid menghadapi laga tricky.

Tidak ada yang menyangka Barca terpeleset usai ditumbangkan Deportivo Alaves dengan skor 1-2 di Camp Nou pada jornada ketiga. Kekalahan tersebut membuat Los Cules gagal ‘mengimbangi’ rival abadinya, Real Madrid yang masih sempurna di tiga pertandingan pertama.

Namun, moral Barca terdongkrak dengan hasil menakjubkan yang dipetik di laga pertama fase grup Liga Champions, Rabu (14/9) dinihari WIB. Lionel Messi dkk. tidak mengampuni tamunya, Celtic, untuk memenangi laga 7-0 (!)

Hari Sabtu (17/9) petang WIB nanti Barca akan kembali ditantang tim promosi, Leganes, dalam laga yang digelar di Estadio Municipal de Butarque. Leganes memang baru sekali menang tapi mereka mampu membuat Atletico Madrid frustrasi untuk mengakhiri laga 0-0 di pekan pertama. Alhasil, bukan jaminan laga akan mudah bagi Barca.

Bagaimanapun, kemenangan wajib didapatkan Barca. Pasalnya, Blaugrana kini duduk di peringkat kelima dengan selisih tiga angka dari Madrid dan hanya unggul satu angka dari Atletico yang menghuni dua strip di bawah mereka.

Beralih ke ibukota, Atletico akan menjamu Sporting Gijon di Vicente Calderon. Los Rojiblancos mulai konsisten menang setelah menjalani dua laga pertama dengan hasil imbang.

Akan tetapi, Gijon terbukti bukan lawan enteng bagi Antoine Griezman dkk. Atletico cuma sekali menang — itupun hanya 1-0 — dalam tiga pertemuan terakhir mereka.

Tim ibukota lainnya, Madrid, sedang menikmati laju yang fantastis di La Liga. Tiga kemenangan yang sudah dikantongi merupakan yang ke-15 berturut-turut sejak ditekuk Atletico 0-1 di Bernabeu pada Februari silam.

Pada Senin (18/9) dinihari WIB, El Real akan melawat ke Cornella El Prat untuk menghadapi Espanyol. Ada sebuah rekor yang bisa dicapai Madrid kalau bisa memetik kemenangan keenam belas beruntun.

Madrid akan menyamai rekor kemenangan terpanjang beruntun dalam sejarah La Liga yang sempat dibukukan Barcelona saat masih dibesut Josep Guardiola.

Melihat statistik, rasa-rasanya rekor itu akan bisa dicapai. Sejak berimbang 1-1 pada 2013, Madrid selalu menang melawan Espanyol dalam delapan pertandingan berikutnya, bahkan mereka sukses menciptakan 10 gol dan hanya kebobolan satu gol dalam dua kunjungan terakhirnya ke El Prat.

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini

Sabtu (17/9)
Real Betis vs Granada
Leganes vs Barcelona
Atletico vs Gijon
Eibar vs Sevilla

Minggu (18/9)
Las Palmas vs Malaga
Osasuna vs Celta
Bilbao vs Valencia
Villarreal vs Sociedad

Senin (19/9)
Espanyol vs Madrid

Selasa (20/9)
Alaves vs La Coruna.  (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES