PT KONTAK PERKASA FUTURES – Radamel Falcao gagal bersinar selama dua musim merumput di Inggris. AS Monaco selaku pemilik Falcao menyebut Manchester United dan Chelsea kurang sabar.

Falcao dipinjam MU pada musim 2014/2015. Saat itu, striker berkebangsaan Kolombia itu belum lama pulih dari cedera lutut parah yang membuatnya absen selama berbulan-bulan.

Falcao pada akhirnya tak mampu memenuhi ekspektasi MU. Dia cuma mencetak empat gol dalam 29 pertandingan dalam kostum ‘Setan Merah’.

Setelah MU memutuskan untuk tak mempermanenkan Falcao, gantian Chelsea yang meminjam si pemain pada musim 2015/2016. Apa yang dilalui Falcao bersama The Blues ternyata lebih suram daripada saat masih di MU. Falcao tak bisa berbuat banyak karena banyak diganggu cedera dan cuma mencetak satu gol dalam 12 pertandingan di sepanjang musim.

Falcao kini sudah kembali ke Monaco. Striker berusia 30 tahun itu menunjukkan peningkatan dan sudah mengemas dua gol dalam tiga laga musim ini.

“Kedua klub di Inggris gagal untuk membangkitkannya lagi. Saya tak tahu apakah Manchester United dan Chelsea tidak punya kesabaran atau keinginan untuk melakukan hal itu, tapi saya cukup yakin musim ini kita akan melihat Falcao yang dulu,” ujar Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev, kepada Daily Mail.

“Dia masih Falcao yang sama seperti yang dulu. Kami sudah melihat itu dalam pramusim. Dia mencetak gol, dia ada di sana, dan dia termotivasi. Kami termotivasi dan saya pikir ini akan menjadi musimnya,” kata Vasilyev.

Falcao begitu ganas saat masih berkostum Atletico Madrid dan Porto. Namun, dia meredup setelah mendapatkan cedera ligamen lutut pada Januari 2014.

Vasilyev mengatakan, klubnya akan memberi kesempatan kepada Falcao untuk kembali ke puncak performa.

“Anda harus bersabar, tapi klub-klub besar punya topik lain dalam agenda mereka. Jika Anda merekrut seorang pemain sebesar ini setelah sebuah cedera parah, itu butuh waktu dan pertandingan untuk mengembalikannya ke kondisi terbaik,” tuturnya.

“Inilah yang akan kami lakukan dan tidak dilakukan oleh Manchester United dan Chelsea, tidak bisa mereka lakukan, atau tidak ingin mereka lakukan. Kami semua melihat kualitasnya dan ini cuma soal waktu. Monaco akan melakukan segala usaha dan Anda akan melihat Falcao yang sangat berbeda pada musim ini dengan yang Anda lihat di Inggris,” kata Vasilyev. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES