Monaco Sudah, Juve Kini Bidik Lazio KontakPerkasa Futures, Juventus sudah menuntaskan satu misi, menang di leg pertama perempatfinal Liga Champions kontra AS Monaco. Kini mereka ditunggu laga yang tak kalah pentingnya akhir pekan ini melawan ‘Elang’ yang tengah terbang tinggi, Lazio.

Juve harus susah payah mengalahkan Monaco di Juventus Stadium, Rabu (15/4) dinihari WIB, lewat gol tunggal Arturo Vidal lewat titik putih di menit ke-57. Itupun tercipta berkat sebuah insiden kontroversial kala Alvaro Morata dilanggar Ricardo Carvalho.

Secara keseluruhan Juve juga tidak bisa dibilang mendominasi karena mereka pun kerepotan meladeni serangan balik Monaco beberapa kali. Wajar jika kemudian kemenangan dengan skor tipis 1-0 itu disambut suka cita mengingat mereka baru saja melalui laga yang begitu intens.

“Kami agak berhati-hati di awalnya dan kami harus memperbaiki beberapa aspek saat bertahan serta lebih baik dalam memanfaatkan peluang,” tutur pelatih Juve, Massimiliano Allegri, seperti dikutip situs resmi UEFA.

Modal kemenangan tersebut lah yang akan dibawa ke Stade Louis II pekan depan untuk menghadapi tuan rumah Monaco. Tapi Juve tak bisa juga lama-lama menikmati kemenangan itu karena mereka sudah dinanti lawan yang tak kalah beratnya akhir pekan ini.

Sebab Juventus Stadium, Sabtu (18/4) besok, akan kedatangan Lazio, tim yang tengah on fire di Serie A saat ini berkat delapan kemenangan beruntun. Saat ini Biancocelesti yang gantian membuntuti Juve di posisi kedua dengan 58 poin atau selisih 12 angka.

“Saya senang dengan apa yang kami tampilkan malam ini. Kami menang 1-0 dan selanjutnya kami akan bertemu Lazio, yang menang delapan laga beruntun, hari Sabtu besok dan kami menargetkan poin penuh yang kami butuhkan di liga,” sambung Allegri. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.