Motivasi Ekstra Marquez KontakPerkasa Futures, Marc Marquez akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri pada akhir pekan ini. Membalap di kandang sendiri memberi motivasi tambahan untuk pebalap Repsol Honda itu.

Seri ketujuh MotoGP musim ini akan dilangsungkan di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2016) mendatang. Marquez akan berusaha untuk memenangi seri ini setelah dia kalah dramatis dari Jorge Lorenzo di Mugello.

“Tidak ada yang seperti balapan di kandang, di hadapan pendukung Anda, untuk membuat Anda merasa senang dan memberi Anda motivasi ekstra meski pada akhirnya Anda harus berusaha tetap profesional seperti biasanya dan sepenuhnya fokus ke pekerjaan,” tutur Marquez yang dikutip Crash.net.

“Kita lihat saja bagaimana kelanjutannya di sana dan seperti biasanya kami akan bekerja keras untuk menyetel motor demi memaksimalkan apa yang kami punya, sebuah pendekatan yang sejauh ini bekerja cukup baik,” tutur rider asal Spanyol itu.

Dari enam seri yang telah berlalu, Marquez meraih dua kemenangan, yaitu di Argentina dan Austin. Dia sekarang berada di posisi kedua klasemen MotoGP dengan 105 poin, terpaut 10 poin dari Lorenzo yang berada di posisi teratas.

Sejak naik ke kelas MotoGP, Marquez baru sekali menang di Catalunya, yakni pada tahun 2014. Tahun lalu dia gagal menuntaskan balapan di sana.

“Saya tahu Honda sedang bekerja 100% dan di Montmelo kami akan memberikan yang terbaik demi meraih hasil bagus lainnya,” ujar Marquez. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.