Mourinho Ejek Barcelona Tidak Bisa Memaksimalkan FabregasKontakPerkasa Futures, Cesc Fabregas langsung menjadi roh permainan Chelsea setelah bergabung dengan klub Inggris tersebut pada bursa transfer musim panas Juli silam dari Barcelona. The Blues–sebutan Chelsea– dibawanya memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan tujuh kemenangan dan sekali imbang. Di ajang Liga Champions, Fabregas membawa Chelsea memenangi dua laga dan sekali seri.

Manajer Chelsea Jose Mourinho mengaku terkejut dengan performa Fabregas sejak bergabung dengan skuatnya. Manajer asal Portugal itu yakin Barca tidak bisa memaksimalkan kemampuan Fabregas selama tiga musim bermain di Camp Nou.

“Dia (Fabregas) pribadi yang lebih baik daripada yang saya pikirkan. Seorang pria dan profesional yang fantastis,” kata Mourinho seperti dilansir Football Espana.

“Dia adalah seorang pemain yang saya tahu dari Barcelona, tapi orang-orang di sana tidak mengerti betapa bagusnya dia karena terkadang dia bermain di posisi yang tidak cocok untuknya.”

“Tapi, saya tahu beberapa tahun yang lalu dia adalah seorang pemain top,” pungkas Mourinho.

Fabregas bergabung dengan Barcelona dari Arsenal pada musim panas 2011. Saat itu, pemain Timnas Spanyol tersebut dikontrak selama lima tahun. Namun, ia akhirnya memilih hengkang pada musim panas tahun ini karena jarang dimainkan. Ia hanya tampil di 151 laga dengan mencetak 42 gol. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.