PT KONTAK PERKASA FUTURES – Suporter Manchester United boleh jadi bingung sekaligus penasaran soal Henrikh Mkhitaryan. Mkhitaryan belum juga jadi starter pada musim ini. Mengapa?

Gelandang serang Armenia itu dibeli MU dari Borussia Dortmund seharga 26,3 juta pound. Di musim lalu, Mkhitaryan tampil super dengan mencatatkan 19 gol dan 24 assist bersama klub Jerman itu.

Kehadiran Mkhitaryan di skuat ‘Setan Merah’ jelas membuat para pendukungnya begitu antusias. Namun, dalam dua laga kompetitif MU pesepakbola berusia 27 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti.

Melawan Leicester City di Community Shield, Mkhitaryan menggantikan Juan Mata, yang menggantikan Jesse Lingard. Lalu di laga pembuka Premier League kontra Bournemouth, Mkhitaryan juga menggantikan Mata.

“Opsi,” jawab Mourinho tentang dicadangkannya Mkhitaryan. “Saya menyaksikan pertandingan melawan Leicester dan saya membaca pertandingannya dan saya pikir kami membutuhkan kecepatan Jesse Lingard.”

“Lalu melawan Bournemouth, saya pikir mereka ingin menekan sangat tinggi dan seorang pemain seperti Mata datang dari dalam untuk mencapai celah di antara lini tekanan dan itu bisa sangat berguna untuk kami. Dan saya memutuskan memainkan Rooney di dua pertandingan di posisi dekat dengan Zlatan dan saya tidak menurunkan Micki sebagai starter.”

“Beberapa manajer, ketika mereka membeli pemain, ketika itu pilihan mereka membeli pemain, hal pertama yang mereka pikirkan adalah melindungi mereka dan melindungi pilihan-pilihan mereka. Para pemain yang mereka beli harus bermain sepanjang waktu. Tapi saya tidak begitu. Tim yang utama, dan apa yang saya pikirkan adalah yang terbaik untuk tim,” terang Mourinho di Manchester Evening News.

“Di dua pertandingan itu, Mata dan Lingard adalah opsi terbaik untuk tim, sesuai dengan realitas Premier league jadi saya membuat keputusan tersebut. Namun, Mkhitaryan adalah seorang pesepakbola super dan dia akan diberikan banyak sekali kesempatan di musim ini,” ucap dia.

Di pekan kedua liga, MU akan menjamu Southampton, Sabtu (20/8/2016) dinihari WIB. Apakah Mkhitaryan akhirnya dimainkan Mourinho sebagai starter? (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES