PT KONTAK PERKASA FUTURES – Jose Mourinho mengkritik Luke Shaw dalam kekalahan Manchester United di markas Watford. Sedangkan Ashley Young mendapatkan pujian dari sang manajer.

MU secara mengejutkan menyerah dengan skor 1-3 di Vicarage Road, Minggu (18/9/2016). Kekalahan itu adalah yang ketiga berturut-turut setelah sebelumnya ditundukkan Manchester City 1-2 dan takluk 0-1 dari Feyenoord di kompetisi Liga Europa.

Watford membuka keunggulan lewat Etienne Capoue di menit 34 untuk memimpin 1-0 di babak pertama. Marcus Rashford memberi harapan bagi MU setelah menyamakan skor di menit 62, sebelum tim tuan rumah memastikan angka penuh usai gol Juan Zuniga dan penalti Troy Deeney pada 10 menit terakhir pertandingan.

Shaw sendiri digantikan Memphis Depay pada dua menit usai terjadinya gol kedua Watford. Sedangkan Young menggantikan Anthony Martial yang mengalami cedera sejak akhir babak pertama.

“Untuk gol kedua, pemain mereka menerima bola dan bek kiri kami [Luke Shaw] berada 25 meter dari dia bukannya 5 meter. Tapi meskipun di jarak 25 meter Anda harus melompat dan mem-press, tapi tidak, kami menunggu,” sembur Mourinho, yang dikutip dari Daily Express.

“Itu bukanlah berhubungan dengan taktik melainkan sebuah sikap mental. Sebuah kesalahan individu. Sebuah kesalahan yang di luar rencana kami dan latihan kami. Si pemain mendapatkan bola dan kami memberi dia ruang untuk maju.”

Laurence Griffiths / Getty Images

“Pada pukul 10.30 pagi, kami memiliki sesi latihan dan kami harus berada di sana. Mereka harus bekerja, mereka harus menunjukkan diri mereka dengan sebuah sikap tertentu terhadap momen-momen negatif. Saya menunjukkan, salah satu contohnya, Ashley Young, yang menurut saya fenomenal dengan sikap dia, sisi positif, dan determinasi,” lanjut Mourinho menilai Young.

“Kami perlu orang-orang yang positif untuk memberi kami perasaan positif karena, lain kali, anak-anak ini akan ke lapangan sepakbola, mereka akan merasakan, jelas sebagai manusia normal, beban dari kekalahan-kekalahan.”

(hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES