PT KONTAK PERKASA FUTURES – Jose Mourinho menegaskan ban kapten Manchester United akan tetap milik Wayne Rooney yang juga ia yakini bakal jadi pemain penting untuk dirinya.

Sebelum ini Mourinho sudah menyatakan bahwa dalam skema racikannya Rooney tidak akan bermain di lini tengah, sebagaimana yang belakangan dilakoni di klub dan juga tim nasional Inggris.

Dalam lawatan tur pramusim MU ke China, Mourinho kembali mendapat pertanyaan lain seputar Rooney. Kali ini mengenai kelangsungan karier dan ban kaptennya.

“Saya cukup terkejut dengan sedemikian banyak pertanyaan mengenai pemain yang satu ini,” kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

“Saya tahu bahwa di tingkat tim nasional, kalian memiliki kebiasaan mempersulit diri sendiri, jadi apa yang terjadi kepada dirinya musim panas ini (di Euro) tidak mengejutkan saya.

“Tapi takkan ada hal semacam itu di klub saya. Ia adalah kapten klub, ia adalah kapten pilihan manajer dan juga para pemain. Saya amat memercayainya. Saya pikir ia akan jadi pemain yang amat penting buat saya,” sebutnya.

Pun begitu, Mourinho menegaskan bahwa ban kapten tidak otomatis menjamin Rooney akan dimainkan sedari menit awal dalam setiap pertandingan. Hal itu mesti ia perjuangkan.

“Ia tahu harus bekerja keras, ia tahu itu tapi saya pikir itu bukan sesuatu yang baru dalam kariernya. Segala yang ia dapatkan saat ini bukanlah pemberian cuma-cuma dari siapa-siapa, ia sudah memperjuangkannya. Takkan berbeda dengan saya. Tapi ya, ia adalah kapten saya,” tutur Mourinho. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES