Mourinho Tahu Posisi Terbaik untuk FabregasBurnley – Cecs Fabregas langsung bermain oke di laga pertama bersama Chelsea di Liga Inggris. Jose Mourinho mengaku tahu posisi paling baik untuk midfielder berusia 27 tahun itu.

Saat melawat ke kandang Burnley, Chelsea memetik kemenangan dengan skor akhir 3-1. Dalam pertandingan yang berlangsung di Turf Moor, Diego Costa, Andre Schuerrle, dan Branislav Ivanovic menjadi pencetak gol untuk The Blues.

Kendati tak mencetak gol, Fabregas dicatat oleh situs resmi Premier League mendapatkan nilai tertinggi dengan ponten 7,82.

Pantas saja jika Fabregas bisa menjadi bintang dalam laga melawan Burnley itu. Dia membukukan dua assist yang berbuah gol Schuerrle dan Ivanovic.

Sementara itu, Whoscored mencatat bahwa Fabregas melakukan 87 persen pass accuracy dan 104 kali melakukan sentuhan. Mourinho pun tampak bisa mengoptimalkan kemampuan Fabregas jika dibandingkan dengan Barcelona.

Selama memperkuat Los Cules, Fabregas lebih banyak dimainkan di posisi false nine atau sayap. Sementara di Chelsea, dia diberi peran sebagai gelandang tengah.

“Saat pemain merupakan pilihan pertama Anda, maka sangat sulit untuk membuat kesalahan. Fabregas merupakan pilihan pertama kami di posisi itu,” kata Mourinho di Guardian.

“Untuk Barca, dia merupakan seorang fake nine, pemain nomor 10, dan seorang pemain sayap. Tapi, saya tahu dan dia tahu posisi terbaik untuknya, jadi dia memberikan apa yang benar-benar kami butuhkan,” imbuhnya.

Artikel: kontakperkasa futures.