MU Akan Jual Valdes KontakPerkasa Futures, Masa depan Victor Valdes di Manchester United tampaknya akan segera menemui akhir. Manajer ‘Setan Merah’ Louis van Gaal menyebut kiper asal Spanyol itu akan dijual karena menolak mengikuti instruksinya.

Kelanjutan karier Valdes di MU memang sebelumnya sudah dispekulasikan, karena kiper 33 tahun tak ikut dalam tur pramusim ke Amerika Serikat. Padahal eks Barcelona itu sempat disebut-sebut bakal mengemban tugas utama di bawah mistar MU, mengingat David De Gea kencang dikabarkan akan hengkang ke Real Madrid.

Van Gaal menyebut bahwa Valdes sebelumnya menolak bermain untuk tim kedua. Karena hal inilah dia membuka pintu keluar lebar-lebar.

“Dia tidak mengikuti filosofi saya. Tidak ada tempat untuk seseorang seperti itu,” kata Van Gaal dikutip BBC.

“Tahun lalu, dia menolak bermain di tim kedua dan ada aspek-aspek lain yang Anda butuhkan sebagai seorang kiper di United. Ketika Anda tidak mau mengikuti prinsip-prinsip itu, hanya ada satu jalan dan itu adalah keluar.”

“Itu adalah kekecewaan besar. Itu disayangkan karena kami telah memberikan dia kesempatan untuk rehabilitasi, memberikan dia sebuah kontrak, dan kemudian dia fit untuk dimainkan,” tambahnya.

Valdes mulai bergabung dengan MU pada Oktober tahun lalu. Saat itu dia diberikan kesempatan untuk ikut berlatih dan memulihkan diri setelah menderita cedera ligamen parah.

Namun demikian, dia baru resmi jadi anggota Old Trafford pada Januari 2015 saat sepakat menandatangani kontrak 18 bulan, dengan opsi perpanjangan satu tahun ekstra.

Valdes melakukan debut pada 17 Mei lalu saat melawan Arsenal, untuk menggantikan De Gea yang cedera dengan laga menyisakan 16 menit. Kiper lulusan akademi Barca itu kemudian tampil sebagai starter untuk kali pertama pada laga terakhir musim tersebut saat melawan Hull City.

“Saya memainkannya di Hull karena saya waktu itu ingin membantu. Saya selalu merupakan orang yang sangat berjiwa sosial,” ujar Van Gaal soal laga kontra Hull itu. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.