MU Belum Rilis Pernyataan Resmi, Sponsor Mourinho Sudah Beri Ucapan Selamat KontakPerkasa Futures, Kabar bahwa Jose Mourinho sudah menjadi manajer Manchester United sudah bocor ke mana-mana, termasuk ke sponsor pribadi Mourinho sendiri.

Media Inggris, Sky Sports, adalah yang pertama kali membocorkan kabar tersebut. Mereka menyebut bahwa Mourinho dan United sudah menandatangani kontrak di sebuah hotel di London pada hari Kamis (26/5/2016).

Kendati begitu, belum ada pernyataan resmi dari pihak ‘Setan Merah’ sendiri. United dikabarkan baru akan merilis pernyataan resmi pada hari Jumat (27/5) waktu setempat.

Namun, United keduluan sponsor pribadi Mourinho, yakni Jaguar. Produsen mobil asal Inggris tersebut sudah memberikan selamat kepada Mourinho sebelum United melansir pernyataan resmi.

“Selamat bagi Jose Mourinho atas penunjukannya sebagai manajer Manchester United. Bagi kami, dia akan selalu menjadi #TheFrozenOne,” tulis akun Twitter @JaguarUK.

Bersama dengan cuitan tersebut, Jaguar juga mengunggah video Jaguar F-PACE di mana Mourinho menjadi bintang iklan di dalamnya [Catatan redaksi: Jaguar UK kemudian menghapus cuitan tersebut, tapi screenshot dari cuitan tersebut berhasil didapatkan].

Jaguar sempat disebut sebagai salah satu kendala dalam negosiasi kontrak antara Mourinho dan United. Pasalnya, United saat ini disponsori oleh produsen mobil lainnya, Chevrolet.

Persoalan sponsor dan image rights menjadi sebab dari alotnya negosiasi, kendati durasi kontrak dan gaji dikabarkan sudah disepakati lebih dulu. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.