MU Bikin Susah Diri Sendiri KontakPerkasa Futures, Bek Manchester United, Chris Smalling, kecewa dengan hasil imbang 0-0 yang didapat timnya ketika menghadapi PSV Eindhoven. Ia menyebut, ‘Setan Merah’ bikin susah diri sendiri.

Bertanding di Old Trafford, Kamis (26/11) dinihari WIB, The Red Devils sebenarnya tinggal meraih kemenangan atas PSV untuk lolos ke babak 16 besar. Mereka memulai laga dengan baik, di mana berbagai peluang emas didapatkan sepanjang babak pertama.

Namun, United membuang percuma berbagai peluang yang mereka dapatkan. Dalam catatan ESPNFC, United punya 13 attempts on target, 7 di antaranya tepat sasaran, tetapi tidak ada satu pun yang menjadi gol.

Dengan hasil itu, United duduk di posisi kedua dengan nilai 8. Sementara itu, PSV ada di posisi ketiga dengan nilai 7. PSV sendiri punya keunggulan head-to-head 2-1 atas United di fase grup ini.

“Kami punya cukup banyak kesempatan untuk mencetak gol. Tapi, pada akhirnya kami bikin susah diri sendiri,” ujar Smalling seusai pertandingan.

Di babak kedua, ditariknya Bastian Schweinsteiger –digantikan oleh Marouane Fellaini– membuat lini tengah United kendur. PSV pun mulai bisa melakukan tekanan. Imbasnya, peluang United untuk mencetak gol menjadi minim.

“Seharusnya kami melepaskan operan lebih cepat lagi,” kata Smalling lagi.

Smalling bisa jadi benar. Sebab, pada laga terakhir Grup B, United harus tandang ke markas VfL Wolfsburg. Tim besutan Dieter Hecking itu belum pernah menelan kekalahan di kandang, baik di Liga Champions ataupun di Bundesliga musim ini.

Repotnya bagi United, mereka wajib menang di laga terakhir grup. Jika bermain imbang, mereka harus mengharapkan PSV bermain imbang atau kalah dari CSKA Moskow. Jika kalah, mereka harus mengharapkan PSV kalah dari CSKA. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.