PT KONTAK PERKASA FUTURES – Manchester United dinilai punya keunggulan atas Manchester City dalam derby akhir pekan ini, menilik lokasi tanding dan juga absennya Sergio Aguero.

Hal itu merupakan pendapat dari mantan pemain MU Dwight Yorke, menjelang derby Manchester yang dilangsungkan di Old Trafford pada hari Sabtu (10/9/2016) mendatang.

Kedua tim sama-sama sudah melewati tiga pertandingannya di awal musim Premier League ini dengan hasil maksimal, menjanjikan laga yang potensial berjalan sengit.

Akan tetapi, di laga nanti City tak bisa mengandalkan Aguero yang terkena hukuman larangan bermain. Ditambah dengan MU main di kandang sendiri, jadilah Yorke menilai tuan rumah punya keunggulan.

“Amat sulit menerka pertandingan itu. Kedua tim sama-sama sedang bermain dengan fantastis dan kedua manajer mencatatkan start luar biasa. Dampak yang dibuat (Jose) Mourinho dan (Pep) Guardiola dengan timnya masing-masing sudah impresif dan para pemain jelas merespons mereka,” ucap Yorke kepada Sky Sports.

“Manchester United sudah berbeda dan meraih kemenangan-kemenangan dalam pertandingan yang pada musim lalu membuat mereka kalah. Jose sudah kembali memberikan mentalitas kemenangan buat United. Kita tahu Pep merupakan manajer luar biasa, kita tahu ia adalah seorang pemenang di mana saja dan sepertinya sudah menanamkan hal serupa di skuatnya di City.

“Saat ini sulit untuk memprediksi pertandingan tersebut tapi saya merasa larangan bermain untuk Sergio Aguero akan menjadi kehilangan besar buat City, walaupun mereka masih punya banyak pemain berkualitas. Pun begitu, dengan laga dimainkan di Old Trafford, saya merasa United punya keunggulan atas City,” sebutnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES