PT KONTAK PERKASA FUTURES – Jose Mourinho percaya diri Manchester United layak mendapatkan sesuatu di musim pertamanya ini, meski mengakui akan butuh waktu untuk mencapai level optimal.

Meski baru memulai era bersama Mourinho, ada aroma antusiasme besar di MU musim ini. Manajemen klub sudah memberikan kepercayaan besar, yang setidaknya terlihat dari aktivitas mereka di bursa transfer.

MU membelanjakan uang yang tak sedikit, sekitar 146 juta poundsterling, untuk merekrut empat pemain di musim panas sejauh ini. Mereka adalah Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, dan Henrikh Mkhitaryan.

Keempatnya melengkapi tim yang sudah berisi pemain-pemain kelas atas lainnya, sebutlah Wayne Rooney, Anthony Martial, Morgan Schneiderlin, Michael Carrick, Juan Mata, atau David de Gea. Sebuah skuat yang diyakini cukup untuk langsung membawa MU bersaing secara kompetitif memburu gelar Premier League.

Meski demikian, Mourinho mengakui butuh waktu agar timnya bisa benar-benar menemukan level permainan terbaiknya. Apapun itu, manajer asal Portugal itu percaya timnya bisa mendapatkan sesuatu di musim ini.

“Berbicara dalam cara yang pragmatis, kami perlu berkembang. Untuk berubah, untuk membentuk sebuah tim yang punya kualitas tertentu, prinsip-prinsip tertentu,” kata Mourinho kepada Sport Magazine.

“Ini butuh waktu, tapi semoga tidak terlalu lama karena kompetisinya sulit. Kalau Anda perlu berbulan-bulan untuk membawa sebuah tim ke level positif, maka Anda kehilangan musim pertama.”

“Saya rasa kami tidak berada dalam kondisi untuk benar-benar kehilangan musim pertama ini. Kami harus mendapatkan sesuatu,” tandasnya sebagaimana dikutip Express.

MU akan menjamu Southampton pada lanjutan Premier League 2016/2017 di Old Trafford, Sabtu (20/8/2016) dinihari WIB nanti. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES