MU Resmi Pecat Van Gaal KontakPerkasa Futures, Seperti yang sudah ramai diberitakan, Louis van Gaal akhirnya dipecat juga. Konfirmasi langsung diberikan oleh kubu Manchester United.

Kabar soal Van Gaal dipecat sebenarnya sudah ramai diberitakan media-media Inggris, Senin (23/5/2016) sore WIB ini. Konfirmasi resmi pihak klub awalnya bakal dilakukan pada pukul 1 siang waktu setempat atau pukul 7 malam WIB.

Namun, pengumuman resmi itu akhirnya baru keluar pada Selasa (24/5/2016) dinihari WIB, bahwa Van Gaal sudah dicopot dari jabatannya sebagai manajer MU.

“Saya ingin berterima kasih kepada Louis dan staf-nya atas kerja luar biasa mereka selama dua tahun yang berujung penyamaan rekor 12 gelar Piala FA (dan membuat Van Gaal meraih titel di empat negara berbeda). Selama di sini, dia sudah bersikap sangat profesional dan bermartabat,” ujar Executive Vice Chairman Ed Woodward di situs resmi klub.

“Dia mewarisi kami dengan beberapa pemain muda yang dipercayanya untuk unjuk kemampuan di level tertinggi. Semua orang di klub ini mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.”

Selama dua tahun menangani MU, prestasi terbaik Van Gaal adalah membawa klub itu jadi juara Piala FA musim ini usai mengalahkan Crystal Palace.

Sayangnya kegagalan finis empat besar membuat Van Gaal harus kehilangan pekerjaannya dan kabarnya Jose Mourinho akan datang sebagai penggantinya.

“Keputusan terkait manajer baru akan diumumkan segera,” demikian kubu ‘Setan Merah’. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.