PT KONTAK PERKASA FUTURES – Wayne Rooney pernah menjadi bagian dari Everton ketika ia masih muda. Pertanyaannya sekarang: mungkinkah Rooney kembali jadi pemain Everton suatu hari nanti?

Rooney meninggalkan Everton pada tahun 2004 untuk bergabung dengan Manchester United. Bersama United, Rooney meraih lima gelar juara Premier League, dua gelar juara Piala Liga Inggris, satu gelar juara Piala FA, satu gelar juara Liga Champions, dan satu gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Tidak hanya itu, Rooney juga akhirnya didaulat menjadi kapten kesebelasan. Dia juga menorehkan namanya di buku rekor klub sebagai pemain yang paling mungkin melewati catatan gol dari Sir Bobby Charlton.

Sampai saat ini, Sir Bobby Charlton masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub dengan 249 gol. Rooney tinggal butuh empat gol lagi untuk melampaui catatan tersebut.

Kendati pun punya catatan gemilang bersama United, belakangan sinar Rooney meredup. Dianggap terlalu lambat dan dinilai menjadi beban dalam aliran serangan tim, Rooney pun mulai jarang menjadi starter. Belakangan dia lebih sering memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Maka, mulai muncul kabar bahwa Rooney kemungkinan besar bakal berpindah klub. Sempat dikabarkan bakal bermain di MLS, kini Rooney disebut-sebut mungkin saja kembali ke Everton.

“Saya tidak tahu, kami hanya bisa berharap,” ujar manajer Everton, Ronald Koeman, kepada Sky Sports, ketika ditanya, apakah mungkin Rooney kembali jadi pemain The Toffees.

“Mungkin itu bakal kejadian di masa depan, tapi saya tidak tahu. Saya menghormati keputusan Manchester United, si pemain, dan juga manajer mereka. Tetapi, jelas bahwa Rooney masih disambut dengan tangan terbuka di Everton,” kata Koeman.

Rooney hanya bermain selama dua musim di tim senior Everton. Dalam dua musim itu, dia bermain 77 kali dan mencetak 17 gol. Di Everton-lah namanya mencuat sebagai pemain muda berbakat. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES