Musim Panas atau Dingin, Qatar Siap Gelar Piala Dunia 2022Doha – Karena suhu udara yang terlalu panas, sempat muncul usulan agar Piala Dunia 2022 digelar musim dingin. Qatar sebagai tuan rumah mengaku siap menggelar event tersebut di tengah atau akhir tahun.

Adalah Direktur Komunikasi Turnamen Piala Dunia 2022 Nasser Al Khater yang menegaskan pernyataan tersebut. Menurutnya negaranya tetap siap kapanpun turnamen empat tahunan tersebut dilaksanakan.

Berkaca dari pelaksanaan turnamen tahun ini, Presiden FIFA Sepp Blatter mengungkapkan bahwa sebuah kesalahan jika menunjuk Qatar sebagai tuan rumah, karena suhu udara di sana bisa menyentuh 50 derajat Celsius di musim panas.

Pihak pelaksana pun mencari solusi dengan menyelenggarakan turnamen pada musim dingin saja. Tapi hal itu bakal mengganggu jalannya kompetisi sepakbola di beberapa negara di dunia, termasuk Eropa.

“Kami sedang menunggu task force untuk kembali dan membaut beberapa rekomendasi. Rencana kami tidak akan berubah. Kami bakal siap walaupun dilaksanakan pada musim dingin maupun panas, ujarnya kepada stasiun TV Al Jazeera.

Terkait terancam batalnya Piala Dunia Qatar karena munculnya isu penyuapan kepada sejumlah delegasi FIFA, Al Khaser tetap yakin negaranya tetap menjadi tuan rumah pada 2022.

“Kami tidak merasa cemas. Piala Dunia akan tetap dilaksanakan di Qatar.

“Qatar sedang dalam investigasi begitu juga Rusia (tuan rumah Piala Dunia 2018. Seluruh proses adalah bagian dari investigasi. Sayangnya semua orang di Qatar sering membicarakan hal itu,” tambahnya.

Artikel: kontakperkasa futures.