Musim Terburuk Ferrari dalam 20 Tahun TerakhirJakarta – Tak pernah sebelumnya dalam 20 tahun terakhir Ferrari menjalani periode seburuk ini. The Prancing Horse terpaksa merasakan puasa kemenangan dalam 24 balapan terakhir.

Kemenangan terakhir yang dicatatkan Ferrari adalah saat Fernando Alonso menyentuh garis finis di posisi terdepan pada balapan di GP Spanyol tahun 2013. Setelah itu performa tim asal Italia itu merosot, sementara Red Bull meneruskan dominasi dan Mercedes gantian menyodok di tahun ini.

Jika ditotal, itu artinya sudahj 24 balapan beruntun Ferrari tidak pernah meraih kemenangan. Dikutip dari Marca, itu menjadi rekor terburuk mereka dalam 20 tahun ke belakang.

Kali terakhir Ferrari harus puasa kemenangan dalam kurun yang sangat panjang adalah pada periode 1990 sampai 1994. Saat itu puasa kemenangan Ferrari merentang sepanjang empat musim lebih dengan ada 58 balapan dilalui tanpa pernah berhasil dituntaskan di podium teratas.

Rangkaian itu dimulai saat Ayrton Senna jadi kampiun di GP Spanyol tahun 1990. Setelah itu Ferrari baru meraih kembali kemenangan atas nama Gerhard Berger di GP Jerman tahun 1994.

Setelah musim itu Ferrari mulai meunjukkan lagi tajinya. Kedatangan Jean Todt dan kemudian Michael Schumacher mendatangkan kemenangan demi kemenangan buat Ferrari. Dari tahun 1994 sampai 2013 Ferrari setidaknya selalu menuntaskan musim dengan meraih kemenangan, dan tidak pernah sebelumnya mereka puasa kemenangan sampai 24 balapan.

Artikel: kontakperkasa futures.