Nainggolan Nilai Sudah Tepat Hadapi Italia di Awal KontakPerkasa Futures, Belgia memulai Piala Eropa 2016 dengan menghadapi lawan sulit, Italia. Tapi Radja Nainggolan sudah tepat kalau memulai dengan Italia.

Belgia akan membuka kiprah di Piala Eropa 2016 dengan menghadapi Italia di Parc Olympique Lyonnais, Selasa (14/6/2016) dinihari WIB. Dibandingkan dengan dua lawan lainnya yakni Swedia dan Republik Irlandia, Italia di atas kertas bisa dibilang jadi lawan tersulit.

Namun memulai dengan lawan tersulit justru disebut Nainggolan punya keuntungan tersendiri. Dia menilai dengan begitu, lawan belum punya bekal apapun alias masih belum membangun momentum.

“Saya rasa lebih baik menghadapi Italia di awal. Karena sekali mereka sudah ‘klik’ dan mendapatkan kepercayaan diri, akan lebih sulit untuk mengalahkan mereka,” ujar gelandang AS Roma ini dikutip Football Italia.

Nainggolan, yang sudah merantau ke Italia sejak usia 17 tahun pada 2005 silam, sudah selalu menganggap Italia sebagai rumah keduanya. Dia pun punya harapan besar bahwa Gli Azzurri bisa lolos dari fase grup, meski tentunya dia juga berharap Belgia lebih dulu melaju.

“Saya yakin Italia akan lolos dari grup karena mereka secara taktik sangat tangguh dan bisa sangat berbahaya di turnamen. Italia punya sejumlah pemain yang cedera, tapi itu tak berarti apapun,” ujarnya.

“Ini bukan lagi Italia yang memenangi Piala Dunia dan punya pemain hebat seperti Francesco Totti. Tapi sekarang tim ini lebih seperti sebuah tim, mereka lebih kolektif,” demikian pemain 28 tahun ini. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.