Nama-nama sebutan hari ulang tahun perkawinanBagi orang yang sudah menikah, merupakan sebuah kebahagian ketika bisa melewati tahun demi tahun usia perkawinan mereka. Sebagai bentuk rasa syukur dan suka cita, biasanya diadakan acara baik itu berupa sekedar selamatan biasa hingga sampai mengadakan pesta besar – besaran memperingati hari ulang tahun perkawinan atau istilah asingnya Wedding Anniversary Day. 
 
Jika usia perkawinan mereka 25 tahun maka diadakan perayaan the 25 th Wedding Anniversary Party. Pada hari tersebut pasangan suami istri tersebut memperingati jumlah tahun pernikahan mereka yakni 25 tahun telah menjadi suami istri.  Usia perkawinan 25 tahun sering juga disebut Perkawinan Perak (Silver). Mengapa disebut demikian? dan apa sebutan untuk usia perkawinan lainnya?. Berikut sejarah munculnya istilah – istilah peringatan tahun usia perkawinan dan nama – namanya.
Dalam sejarahnya, istilah – istilah peringatan ulang tahun usia perkawinan diberikan sesuai dengan hadiah yang dibuat  dari bahan tertentu kepada pasangan suami istri menurut lamanya pernikahan mereka. Kualitas bahan yang diberikan sesuai dengan lamanya usia perkawinan. Semakin lama usia perkawinan, semakin berkualitas bahan yang diberikan. Hari ulang tahun pernikahan diberi nama sesuai dengan bahan yang digunakan untuk membuat hadiah tadi. Oleh karena itu jika ada pasangan yang merayakan hari ulang tahun pernikahan mereka yang kesepuluh, hari itu merupakan hari ulang tahun pernikahan timah mereka, karena bahan dari hadiah yang diberikan terbuat dari timah.

Berikut jenis – jenis hadiah yang diberikan pada hari ulang tahun perkawinan tertentu.
1. Pertama : Perkawinan Kapas
2. Kedua : Perkawinan Kertas
3. Ketiga : Perkawinan Kulit
4. Keempat : Perkawinan Sutera
5. Kelima : Perkawinan Kayu
6. Keenam : Perkawinan Besi
7. Ketujuh : Perkawinan Wool
8. Kedelapan : Perkawinan Tembaga
9. Kesembilan : Perkawinan keramik
10. Kesepuluh : Perkawinan Timah

11. Kesebelas : perkawinan baja
12. Kedua belas : Perkawinan Linen

13. Ketigabelas : Perkawinan Renda
14. Keempatbelas : Perkawinan gading
15. Kelima Belas : Perkawinan Kristal
16. Kedua Puluh : Perkawinan Cina
17. Kedua Puluh Lima : Perkawinan Perak
18. Ketiga Puluh : Perkawinan Mutiara
19. Ketiga Puluh Lima : Perkawinan Koral
20. Keempat Puluh : Perkawinan Ruby
21. Keempat Puluh Lima : Perkawinan Sapphire
22. Kelima Puluh : Perkawinan Emas
23. Kelima Puluh Lima : Perkawinan Zamrud
24. Keenam Puluh : Perkawinan Intan
 

Artikel: kontakperkasa futures.