PT KONTAK PERKASA FUTURES – Pelatih timnas Brasil, Rogerio Micale, mendesak publik negeri Samba menunjukkan respek untuk Neymar. Andai tidak, Neymar bisa disebut seperti Lionel Messi.

Brasil masih belum tampil memuaskan di ajang Olimpiade 2016. Dalam dua pertandingan yang sudah dilakoni, mereka menuai hasil imbang. Dalam dua pertandingan itu, Brasil belum mampu mencetak gol.

Dengan hasil-hasil itu, Brasil saat ini ada di posisi kedua klasemen sementara Grup A cabang olahraga sepakbola Olimpiade dengan raihan dua angka. Posisi puncak grup ditempati oleh Denmark yang mengumpulkan empat poin.

Sorotan publik Brasil pun mengarah pada Neymar sebagai kapten sekaligus penggawa lini depan. Soal hal itu, Micale bilang bahwa publik Brasil harus terus menghormati Neymar.

Alasannya, Micale tak ingin Neymar bernasib seperti Messi yang memilih pensiun dari Argentina usai Copa America Centenario.

“Jika kami tak memberi respek pada pemain kami, mungkin mereka tak ingin bersama kami lagi,” kata Micale di The Sun.

“Neymar akan menjadi pemain terbaik di dunia, kami harus memberi respek padanya. Lionel Messi sudah pensiun dari tim Argentina…untuk saat ini.”

“Dia masih muda. Saya tahu bahwa di saat itu kita tidak menyukai caranya bersikap, tapi di usianya kita tidak akan melakukan pekerjaan yang sama seperti yang dia kerjakan, mempunyai semua yang sudah dia miliki?” tambahnya.

Brasil akan berhadapan dengan Denmark di pertandingan terakhir Grup A ajang Olimpiade. Mereka wajib menang andai mau lolos ke babak perempatfinal. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES