Neuer Tak Pernah Coret Italia dari Daftar Unggulan KontakPerkasa Futures, Meski punya sejarah besar, Italia tak banyak dijagokan di Piala Eropa 2016 ini. Namun Manuel Neuer tetap selalu menganggap Gli Azzurri unggulan.

Italia, dibandingkan sejumlah negara lain, tak lebih dijagokan untuk bisa juara bahkan sekadar melangkah jauh. Prancis, Jerman, Spanyol, Portugal, Inggris atau Belgia dinilai punya komposisi skuat yang lebih oke untuk melakukannya.

Nyatanya Italia mulai menepis anggapan itu setelah menang secara meyakinkan atas Belgia dengan skor 2-0. Sementara tim rival seperti Inggris dan Portugal malah kerepotan dan cuma start dengan hasil imbang.

Kiper timnas Jerman Manuel Neuer mengaku tak pernah mengesampingkan Italia dari daftar unggulan. Kiper milik Bayern Munich itu selalu yakin Italia bisa tampil oke di turnamen.

“Saya tidak pernah mencoret Azzurri dari prediksi saya, bahkan setelah kami mengalahkan mereka (4-1_ di Munich. Saya mendengar banyak orang kritis terhadap mereka, tapi mereka adalah tim turnamen dan kita semua melihat betapa kompaknya mereka secara taktik dan betapa bagusnya ketika bertahan,” ujarnya kepada Gazzetta dello Sport.

“Bahkan setelah 1-0 (atas Belgia), mereka selalu berbahaya. Saya sih tidak terkejut dengan kemenangan mereka,” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

Jerman berpotensi berhadapan dengan Italia di perempatfinal. Satu hal yang dikagumi Neuer dari rivalnya tersebut adalah skema pertahanan yang kompak dan bekerja sebagai kesatuan, seperti yang ditunjukkan kala melawan Belgia.

“Saya suka bagaimana mereka menyusun pertahanan, dengan tiga bek Juve dan De Rossi di depan mereka, dan cara mereka mundur dengan lima pemain. Saya juga mengapresiasi cara mereka bergerak bersama, pergerakan tim mereka terinterpretasikan dengan baik,” tandasnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.