<> at Camp Nou on December 30, 2015 in Barcelona, Spain.

<> at Camp Nou on December 30, 2015 in Barcelona, Spain.

 KontakPerkasa Futures, Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menganggap tahun 2015 adalah tahun yang sangat bagus untuk timnya. Enrique memberi nilai 9 untuk Blaugrana di tahun ini.

Barca menutup tahun ini dengan manis. Mereka menang telak 4-0 atas Real Betis dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Kamis (31/12/2015) dinihari WIB. Empat gol tim tuan rumah lahir dari gol bunuh diri Heiko Westermann, yang disusul gol Lionel Messi dan dua gol Luis Suarez.

Kemenangan tersebut memastikan Barca tetap memuncaki klasemen sementara. Mereka unggul selisih gol atas Atletico Madrid dan masih punya satu laga simpanan.

“Ini adalah tahun yang sangat bagus dan saya akan memberi nilai 9 karena segalanya masih bisa ditingkatkan,” ucap Enrique di situs resmi klub.

Barca memenangi lima kompetisi di sepanjang tahun 2015, yaitu La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Satu-satunya trofi yang lepas adalah Piala Super Spanyol, di mana Barca kalah dari Athletic Bilbao.

“Saya tak terlalu memikirkan kenangan-kenangan dan 2015 sudah berlalu. Sekarang saya ingin memikirkan tahun 2016 dan jadi yang terbaik lagi. Itulah yang dilakukan oleh para profesional,” tutur Enrique.

“Semua orang bisa lebih baik. Para pemain, pelatih, dan semua orang yang menjadi bagian dari klub ini. Ada perbedaan yang sangat tipis antara klub-klub besar Eropa dan kami harus terus bekerja keras,” katanya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.