Nunjuk-Nunjuk Wasit, Vardy Didakwa FA KontakPerkasa Futures, Jamie Vardy dalam ancaman skorsing lebih dari satu pertandingan. Sebab FA sudah menjatuhkan dakwaan terhadap striker Leicester City itu atas tindakan tak terpujinya pada wasit Jon Moss.

Insiden itu terjadi di menit ke-58 pada laga Leicester kontra West Ham United di King Power Stadium, Minggu (17/4/2016) malam WIB kemarin. Saat itu Vardy yang terjatuh dalam duel dengan Angelo Ogbonna di kotak penalti tim tamu malah mendapat kartu kuning karena dianggap diving.

Karena sudah mendapat kartu kuning sebelumnya, Vardy pun harus meninggalkan lapangan. Namun, sebelum meninggalkan lapangan, Vardy yang emosional karena kartu merah itu lantas menunjuk muka Moss.

Awalnya Vardy hanya akan menjalani skorsing satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning tersebut. Namun, FA nyatanya melanjutkan investigasi atas insiden kartu merah Vardy itu.

Akhirnya FA pada Senin (18/4) malam WIB tadi menjatuhkan dakwaan terhadap Vardy yang dianggap melakukan tindakan tak terpuji. Tak cuma Vardy, Leicester pun dijatuhi dakwaan karena dinilai gagal mengontrol pemainnya.

Kedua pihak diberikan waktu hingga tanggal 21 April pukul 6 sore waktu setempat untuk menanggapi dakwaan FA tersebut.

Jika Vardy terbukti bersalah maka dia kemungkinan bakal menjalani sanksi satu laga tambahan, yang mana artinya dia tak hanya absen lawan Swansea City namun juga di laga Manchester United.

Tentunya ini jadi kerugian untuk Leicester yang butuh tenaga pencetak 22 gol di liga dalam perburuan gelar juara di sisa empat pekan ini. Saat ini The Foxes hanya unggul delapan poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua dan bakal terpangkas jika Spurs mampu mengalah Stoke City dinihari WIB ini. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.