PT KONTAK PERKASA FUTURES – Gianluigi Donnarumma memang sudah jadi kiper utama AC Milan saat ini. Tapi di awal kariernya, Donnarumma nyaris bikin Sinisa Mihajlovic dipecat.

Donnarumma di usianya yang baru menginjak 17 tahun adalah kiper nomor satu klub sebesar Rossoneri. Kariernya yang melonjak cepat seperti saat ini tak lepas dari peran Mihajlovic yang berani memainkannya di awal musim lalu.

Saat itu Mihajlovic memutuskan membangkucadangkan kiper senior Diego Lopez untuk digantikan oleh Donnarumma yang masih hijau kalau. Keputusan Mihajlovic itu pun ditentang oleh Silvio Berlusconi selaku bos besar klub.

Berlusconi bahkan sampai datang ke pusat latihan klub di Milanello untuk mengkonfrontir Mihajlovic langsung atas keputusannya itu. Di saat bersamaan, pelatih asal Serbia itu mengultimatum agar dia dipecat saja jika masih memaksa Lopez yang bermain.

Tapi, Berlusconi akhirnya melunak karena Donnarumma justru tampil luar bias di bawah mistar Milan dan saat ini sudah berstatus kiper timnas senior Italia.

“Semua orang mempertanyakan keputusan saya memainkan Donnarumma karena kami juga punya Diego Lopez dan Gianluigi baru berumur 16 tahun. Tapi kini dia jadi bagian dari timnas dan tidak ada harganya. Saya sangat bangga bisa memberikannya debut,” ujar Mihajlovic kepada Corriere della Serra.

“Apakah saya mengambil risiko dengan memainkannya? Ketika saya memainkan Donnarumma, Berlusconi datang dua kali ke Milanello dan meminta saya memainkan Diego Lopez. Saya katakan bahwa dia punya dua pilihan. Satu adalah memecat saya dan mainkan Diego Lopez lagi, atau pertahankan saya dan melihat Donnarumma bermain. Untungnya dia memutuskan mempertahankan saya,” sambungnya.

Meski demikian, Mihajlovic pun tetap dipecat di sepertiga akhir musim untuk digantikan Christian Brocchi. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES