PT KONTAK PERKASA  – Mesut Oezil menegaskan bakal memperpanjang kontraknya di Arsenal. Tapi itu akan dilakukan setelah ada kejelasan soal masa depan Arsene Wenger.

Arsenal boleh jadi sedang tidak tenang menyusul belum adanya kesepakatan kontrak baru dengan Alexis Sanchez dan Oezil, yang masa tinggalnya di Emirates Stadium tinggal tersisa 1,5 tahun lagi.

Itu artinya jika tak ada titik temu soal kontrak baru maka Sanchez dan Oezil bisa pergi dengan cuma-cuma di musim panas 2018. Tentu saja itu kerugian untuk Arsenal mengingat pentingnya peran kedua pemain tersebut.

Atau jika Arsenal tak ingin kehilangan keduanya secara cuma-cuma maka cara terbaik adalah melepasnya di bursa transfer musim panas nanti. Kebetulan harga kedua pemain itu total lebih dari 80 juta poundsterling.

Di tengah spekulasi soal masa depannya, Oezil lantas angkat bicara. Menurut pemain asal Jerman itu, kontrak barunya bukan sesuatu yang patut dikhawatirkan karena dia sudah pasti akan menekennya.

Tapi Oezil ingin mendapat kepastian lebih dulu soal kelanjutan Wenger sebagai manajer Arsenal musim depan. Seperti diketahui kontrak pria asal Prancis itu akan habis musim panas mendatang.

Seperti yang sudah dikatakan eks bek Arsenal, Martin Keown, beberapa hari lalu bahwa Wenger berperan penting dalam hal kontrak baru Oezil, Sanchez, dan para pemain lainnya.

“Saya sangat, sangat bahagia di Arsenal dan klub harus tahu kalau saya siap meneken kontrak baru. Fans ingin saya bertahan dan kini semua tergantung klub,” ujar Oezil dalam wawancara dengan Kicker seperti dikutip Guardian.

“Klub tahu bahwa alasan saya pindah ke sini karena Arsene Wenger. Dia adalah yang mendatangkan saya dan salah satu orang yang saya percaya. Klub juga tahu bahwa saya lebih dulu ingin tahu soal masa depan manajer,” sambung Oezil.

Oezil bergabung dari Madrid pada 2013 setelah didatangkan dengan banderol 42 juta poundsterling. Total Oezil sudah bikin 29 gol dan 50 assist dari total 140 penampilan. (hnm) –  PT KONTAK PERKASA