Oppo Siapkan Ponsel Tanpa Bingkai Layar KontakPerkasa Futures, Oppo tampaknya tidak mau kalah dengan Samsung yang punya Galaxy 6 Edge sebagai handphone dengan layar unik. Perusahaan asal Tiongkok itu dikabarkan telah ponsel seri R7. Yang membuat istimewa, ponsel tersebut bezel-less alias tidak ada bingkai layar di sisi kiri dan kanannya.

Ponsel tersebut muncul kali pertama melalui sebuah video yang sedang menjalankan perangkat itu. Terlihat dari gambar, bingkai hanya ada di sisi atas yang berfungsi sebagai speaker dan lampu notifikasi. Lantas, bagian bawah yang menjadi tempat untuk tiga tombol utama.

Jika benar, spesifikasi yang ditawarkan juga cukup bagus. Dapur pacunya diperkuat oleh prosesor octa-core milik MediaTek. Ponsel tersebut juga berjalan di jaringan 4G. Untuk urusan jeprat jepret, Oppo R7 diberikan kamera sebesar 20.7 megapixel. Rumor lainnya, ponsel itu punya ketebalan 4.85mm.

CNET yang merilis informasi itu mencoba untuk menghubungi Oppo. Namun, sampai tulisan ini diturunkan belum ada tanggapan resmi dari sang pembesut ponsel. Nah, menarik untuk ditunggu karena rumor sebelumnya justru menunjukkan bentuk lain dari R7. Yakni, masih menggunakan bazel atau bingkai. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.