PT KONTAK PERKASAPengusaha ekspedisi yakin jika usaha jasa pengiriman barang yang digelutinya terus meningkat dari tahun ke tahun, mengingat peluang e-commerce atau usaha dalam jaringan (online) di Indonesia sedang berkembang.

“Maraknya usaha online adalah momentum yang tepat untuk sebuah ekspedisi memanfaatkan peluang ini,” kata CEO SiCepat Ekspress, Rudy Darwin Swigo dalam jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2017).

Rudy juga menambahkan dalam sebuah layanan jasa ekspedisi, pengusaha harus memiliki inovasi. “Kita harus berkembang dengan inovasi-inovasi yang selalu memuaskan para pelanggan,” tuturnya saat bincang-bincang untuk merayakan hari ulang tahun ketiga SiCepat Ekspress.

Seorang pelaku usaha online, Deny Rahardjo yang merupakan CEO Kinerjapay Corp, mengatakan berkembangnya usaha dalam jaringan berpengaruh terhadap ekspedisi atau jasa pengiriman yang memiliki pelayanan yang baik dan armada yang memadai. “Bisnis e-commerce akan meningkat dengan logistik yang handal,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh COO Asosiasi E-Commerce Indonesia Mustafa Kamal bahwa pada saat ekspedisi masuk ekosistem usaha jaringan dalam, itu merupakan hal yang menguntungkan.

Hal senada juga disampaikan oleh COO Asosiasi E-Commerce Indonesia Mustafa Kamal bahwa pada saat ekspedisi masuk ekosistem usaha jaringan dalam, itu merupakan hal yang menguntungkan.

“Saat ini usaha online bisa dikatakan menguntungkan dengan tingkat pertumbuhan mencapai 20-50 persen. Maka dari itu yang harus disiapkan perusahan ekspedisi adalah inovasi dan kreativitas untuk membuat suatu produk yang dibutuhkan usaha online dan adaptif terhadap pasarnya,” katanya.

Kamal juga menambahkan dalam lima tahun ke depan Indonesia akan menjadi e-commerce terbesar di ASEAN.

“Saya juga melihat integritas antara ekspedisi dan e-commerce yang sedang berkembang dan yakin dalam 5 tahun ke depan Indonesia akan menjadi raksasa e-commerce terbesar di ASEAN,” tambahnya.

Dalam perayaan ulang tahunnya SiCepat Ekspress mengundang media, pebisnis e-commerce, dan mitra kerjanya untuk mengadakan acara bincang-bincang bersama dengan narasumber CEO SiCepat Ekspress Rudy Darwin Swigo, Kepala Pemasaran Wiwin Dewi Herawati, COO Asosiasi E-Commerce Indonesia Mustafa Kamal, pelaku usaha online Kinerjapay Corp Deny Rahardjo dan Fransiscus Pranata serta menonton bersama film John Wick 2. (hnm) – PT KONTAK PERKASA