Pacquiao Mayweather Akan Dapatkan Kekalahan Pertamanya KontakPerkasa Futures, Manny Pacquiao menikmati status underdog yang disandangnya. Karena kurang diunggulkan justru akan meningkatkan fokus Pacquaiao yang bertekad memberi kekalahan pertama pada Floyd Mayweather.

Petinju Filipina itu bermodalkan rekor 57 kemenangan (38 KO)-5 kekalahan-2 seri saat menghadapi Mayweather dalam perebutan gelar unifikasi yang digelar di MGM Grand, Las Vegas, 2 Mei nanti.

Sementara itu Mayweather memiliki rekor yang lebih mentereng. Petinju Amerika Serikat berjuluk Money tersebut selalu menang dalam 47 pertarungan dalam kariernya dengan 26 diraih secara KO. Tak heran jika Mayweather lebih dijagokan menang.

“Setiap waktu aku jadi underdog, aku malah menyukainya. Itu berarti naluri membunuh dan fokusku sepenuhnya ada di pertarungan. Menjadi underdog adalah yang kuinginkan,” ucap Pacquiao yang dikutip Mirror.

“Rasa percaya diriku berbeda dengan pertarungan-pertarungan yang lain. Banyak orang lain akan merasa gugup denganku tapi aku justru bersemangat. Ini adalah momen yang kupercaya dia akan mengalami kekalahan pertama,” kata “Pac-Man”.

Pertarungan Mayweather vs Pacquiao disebut-sebut sebagai pertarungan terbesar abad ini mengingat pencapaian gemilang kedua petinju. Namun, tidak sedikit yang menyesalkan realisasi duel ini yang dinilai terlambat karena mereka sudah berusia ‘senja’.

“Aku percaya sekarang adalah waktu yang tepat,” lanjut Pacquiao menyatakan tidak sepakat. “Sekarang aku lebih berpengalaman daripada lima tahun lalu, kecepatan dan kekuatanku masih ada. Tidak ada bedanya kok.”

 

“Ini bukan pertarungan pribadi antara aku dengan dia — tapi kami berdua ingin membuktikan sesuatu kepada fans. Pertarungan ini membuat orang yang bahkan tidak suka dengan tinju ikut pengin menonton,” imbuh Pacquiao.(hnm)

 

 Artikel: kontakperkasa futures.