Panggil Balotelli, Conte Dianggap Langgar JanjiKontakPerkasa Futures, Keputusan pelatih timnas Italia, Antonio Conte, untuk memanggil Mario Balotelli dipertanyakan. Dengan memanggil Balotelli, Conte dianggap telah melanggar janjinya sendiri.

Conte memasukkan nama Balotelli ke skuat yang dia persiapkan untuk laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Kroasia (16 November) dan laga persahabatan melawan Albania (18 November).

Ini adalah pertama kalinya Conte memanggil Balotelli sejak dia ditunjuk sebagai pelatih timnas Italia. Dalam dua skuat yang dia pakai sebelumnya, tak ada nama Balotelli.

Balotelli sebenarnya tidak menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama klubnya, Liverpool. Sebagai seorang penyerang, dia cuma mencetak dua gol dalam 12 pertandingan. Hal inilah yang membuat Conte dikritik oleh Filippo Maniero, mantan pesepakbola yang pernah memperkuat Parma, AC Milan, Venezia, dan sejumlah klub Italia lainnya.

“Dalam sepakbola Anda melihat segala macam hal, tapi pada saat ini Mario Balotelli tidak melakukan apapun yang membuat dia pantas masuk ke tim nasional. Saya tak memahami pemanggilan ini,” ujar Maniero kepada Calcissimo.com yang dikutip Football Italia.

“Kalau kita mempertimbangkan kata-kata pelatih, dia mengatakan beberapa hal tentang tipe pemain yang dia inginkan dan kemudian dia tidak menaatinya sendiri. Ini adalah janji yang dilanggar.

“Ada pemain-pemain lain yang saat ini jauh lebih pantas main untuk Italia. Balotelli sudah mendapatkan kesempatan.

“Akhir-akhir ini dia tidak bermain cukup baik untuk mendapatkan panggilan ke timnas. Dia bahkan belum mencetak satu gol pun di Premier League.

“Saya menyadari bahwa saat ini tidak ada banyak pilihan. Tapi, Italia masih bisa melihat pemain-pemain yang saat ini memberi respons yang lebih positif. Saya memikirkan pemain-pemain seperti (Alessandro) Matri, seperti (Fabio) Quagliarella, atau pemain-pemain yang lebih muda.

“Tapi, mereka malah memanggil seorang pemain yang tidak mencetak banyak gol dan tidak main bagus di atas lapangan. Saya tak setuju dengan evaluasi-evaluasi Conte, tapi Anda harus menerimanya,” kata pemain yang namanya menanjak pada akhir tahun 1990-an sampai awal 2000-an ini.(hnm)

 Artikel: kontakperkasa futures.