Pasangan EURUSD Dekati 1,1400, Abaikan Ekuitas Eropa yang Negatif KontakPerkasa Futures, Pasangan EUR/USD berada di bawah tekanan jual baru selama satu jam terakhir, dan sekarang naik lebih dekat ke level 1,14 karena Dolar AS menguat terhadap mata uang utama lainnya dalam sesi Eropa yang tenang.

Saat ini, perdagangan mata uang EUR/USD berada 0,16 % lebih rendah pada posisi terendah awal sesi di level 1,1405, berjuang keras untuk bertahan di atas 1,14. Setelah berkonsolidasi di sekitar level 1,1425 hampir selama sesi Asia, pasangan mata uang EUR/USD akhirnya menembus ke sisi negatif di tengah meningkatnya permintaan Dolar AS di tengah sesi Eropa yang lemah.

Pasangan mata uang utama tetap di bawah tekanan karena pasar menunggu pemungutan suara di Parlemen Eropa hari ini, mengenai resolusi yang tidak mengikat untuk menentukan apakah Uni Eropa harus memberikan status ekonomi terhadap pasar China.

Selain itu, keputusan kebijakan BOE yang akan datang dikombinasikan dengan laporan inflasi yang diharapkan memiliki dampak besar pada pasangan EUR/GBP, akhirnya mempengaruhi pasangan EUR/USD.

Sementara itu, harapan terhadap laporan produksi industri zona Euro yang lebih baik juga gagal untuk menjaga sentimen. Produksi industri untuk bulan Maret ini diharapkan dapat meningkat dari -0,8 % menjadi 0,0 % pada tingkat bulanan, sedangkan tingkat tahunan akan menguat menjadi 0,9 %. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.