Pasar Tenaga Kerja U.K. Menurun Terkait Pertumbuhan Melambat KontakPerkasa Futures, Pasar tenaga kerja U.K. menunjukkan tanda-tanda penurunan pada kuartal pertama seiring Inggris mempersiapkan untuk referendum pada keanggotaan Uni Eropa.

Jumlah orang dalam pekerjaan naik 44.000, kurang dari seperempat dari gain pada akhir 2015, menurut laporan dari Kantor Statistik Nasional di London, Rabu. Tingkat pengangguran turun sebanyak 2.000, meninggalkan tingkat pengangguran pada dekade di level rendah 5,1 %, perkiraan dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom.

Ada juga beberapa tanda-tanda tekanan pada data upah. Pertumbuhan penggajian tahunan termasuk bonus melambat menjadi 2,1 % dari sebel;umnya 2,2 % dalam tiga bulan sampai bulan Februari. Inflasi total gaji naik tipis menjadi 2 % dari sebelumnya 1,9 %.

Laporan ini menambah tanda-tanda bahwa perusahaan menempatkan perekrutan dan investasi ditahan terkait jajak pendapat yang menunjukkan Brexit pada 23 Juni mendatang. Pertumbuhan ekonomi melambat di kuartal pertama dan survei saat ini menunjukkan kemerosotan lebih lanjut dari momentum.
Bahkan tanpa referendum, pasar tenaga kerja mungkin telah berjuang untuk mempertahankan kinerjanya pada akhir 2015, ketika menambahkan hampir 200.000 orang. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.