Pasca Naik dalam 2 Sesi, Emas Berjangka Ditutup Sedikit Berubah KontakPerkasa Futures, Emas berjangka menetap di level yang sedikit lebih rendah pada hari Selasa, melemah setelah dua sesi kenaikan dan menjelang data pekerjaan bulanan AS yang dirilis akhir pekan ini yang mungkin memberikan petunjuk tentang kebijakan moneter lebih lanjut Federal Reserve.

Logam kuning ini melemah meski penurunan tajam harga minyak dan pasar saham AS, yang telah memikat beberapa investor untuk kembali menganggap emas sebagai safe haven dalam beberapa hari terakhir.

Emas April turun tipis sebesar 80 sen, atau 0,1%, untuk menetap di level $ 1,127.20 per ounce, tergelincir dari level tinggi sebelumnya di atas $ 1.131. Harga tercatat meraih keuntungan dari sekitar 1,1% selama dua sesi terakhir.

Harga menetap di level tertinggi dalam waktu sekitar tiga bulan Senin lalu menyusul investor menjauh dari aset yang dianggap berisiko seperti saham.

Suku bunga yang lebih tinggi dapat meningkatkan dolar dan membuat logam emas kurang kompetitif terhadap investasi berbunga.

Sementara itu, perak Maret kehilangan 5,4 sen, atau 0,4%, ke level $ 14,89 per ounce. Tembaga Maret bermutu tinggi menetap sedikit berubah di level $ 2,055 per pon.

Platinum April berakhir $ 14,40, atau 1,7% lebih rendah, pada level $ 855,70 per ounce, sementara paladium Maret kehilangan $ 11,05, atau 2,2%, untuk menetap di level $ 491,30 per ounce. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.