Pasca Pertemuan The Fed dapat Lambungkan Harga Emas KontakPerkasa Futures, Emas bergerak naik pasca risalah dari pertemuan terakhir Federal Reserve yang mengisyaratkan bahwa bank sentral tidak akan terburu-buru untuk menaikkan suku bunga AS.

Bullion untuk pengiriman segera naik 0,3 % ke level $ 1.142 per ons dan berada di level $ 1,140.30 pada pukul 8:55 pagi di Singapura, menurut harga dari Bloomberg. Harga bullion melonjak ke level $ 1,153.75 dalam perdagangan intraday kemarin, yang merupakan level tertingginya sejak 25 September lalu dan menuju kenaikan mingguan.

Sementara pejabat The Fed mencatat pertumbuhan ekonomi AS yang terus membaik, para pejabat memutuskan untuk menunggu data tambahan untuk mengkonfirmasikan prospek pertumbuhan. ABN Amro Bank NV meningkatkan estimasi emas pada akhir tahun ini sebesar 10 % ke level $ 1.100 per ons terkait ekspektasi bahwa The Fed akan menunda kenaikan suku bunga untuk pertama kalinya sejak tahun 2006 hingga tahun depan. Kemungkinan kenaikan suku bunga The Fed pada tahun 2015 telah turun di bawah 40 %, menurut data dari kontrak menunjukkan.

Kelambanan The Fed memberikan dampak positif bagi harga emas karena kenaikan suku bunga akan mengurangi daya tarik aset seperti emas yang tidak membayar bunga. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.