Pasokan AS Terlihat Meningkat, Minyak Mentah Dekati 6 Tahun Terendahnya KontakPerkasa Futures, Minyak diperdagangkan mendekati level terendahnya dalam lebih dari enam tahun terakhir sebelum rilis data pemerintah AS diperkirakan akan menunjukkan pasokan minyak mentah meningkat di Amerika.

Berjangka Februari sedikit berubah di New York. Persediaan mungkin naik 1 juta barel pekan lalu, menurut survei Bloomberg sebelum laporan Administrasi Informasi Energi Rabu. Brent merosot pada Senin ke level terendah sejak pertengahan tahun 2004 di tengah spekulasi pemasok dari Timur Tengah ke AS akan memperburuk kelebihan pasokan yang berjuang untuk pangsa pasar.

Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Februari berada di level $ 35,92 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 11 sen, pada 10:19 pagi waktu Sydney. Kontrak Januari berakhir Senin setelah naik 1% menjadi $ 34,74. Total volume sekitar 37% di bawah rata-rata 100-hari. Bulan depan harga ditutup pada $ 34,73 per barel pada hari Jumat, penutupan terendah sejak Februari 2009.

Jenis Brent untuk pengiriman Februari turun 53 sen, atau 1,4%, ke level $ 36,35 per barel di ICE Futures Europe exchange London, Senin, penutupan terendah sejak 5 Juli 2004. Acuan minyak mentah Eropa mengakhiri sesi lebih tinggi sebesar 54 sen untuk kontrak WTI Februari.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.