Pasokan Minyak AS Turun, Angkat WTI Naik Pada Hari Ke-2Minyak mentah WTI (West Texas Intermediate) naik pada hari ke-2 setelah sebuah laporan industri menunjukkan bahwa pasokan minyak mentah AS mengalami penurunan., AS selaku konsumen minyak terbesar di dunia.

Kontrak berjangka naik sebesar 0.5% di New York. Pekan lalu pasokan minyak mentah turun sebesar 1.82 juta barrel ditengah turunnya pasokan di Cushing, Oklahoma, menurut American Petroleum Institute kemarin. Laporan hari ini dari EIA (Energy Information Administration) diperkirakan akan menunjukkan pasokan berada pada rekor tertingginya dan akan tetap naik, menurut survei Bloomberg News.

WTI untuk pengiriman bulan Juni naik sebesar 46 sen atau $99.96 per barrel pada perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange dan berada pada level $99.86 pukul 8:58 pagi waktu Sydney. Kemarin kontrak catat gain 2 sen. Volume semua kontrak berjangka diperdagangkan sebesar 47% dibawah 100 hari rata-rata.

Kemarin, brent untuk penyelesaian bulan Juni turun 66 sen atau 0.6% ke level $107.06 per barrel di ICE Futures Europe exchange, London. Acuan minyak mentah Eropa tersebut mengakhiri sesi lebih tinggi sebesar $7.56 dibanding WTI, akibat selisih menurun pada hari ke-2.

 Artikel: kontakperkasa futures.