Pato di Antara Chelsea dan Liverpool KontakPerkasa Futures, Alexandre Pato disebut-sebut akan merapat ke Chelsea belakangan ini. Namun, The Blues harus waspada mengingat Liverpool bisa saja menelikung di saat-saat akhir untuk mendapatkan Pato.

Rumor soal ketertarikan Chelsea pada Pato menyusul krisis striker di tubuh klub tersebut. Hanya Loic Remy yang dalam kondisi fit, sementara Diego Costa baru saja mengalami cedera usai ditekel bek Everton Leighton Baines pekan lalu.

Satu striker lainnya yakni Radamel Falcao juga masih berada di ruang perawatan. Pato, yang memang akan dilepas oleh Corinthians, jadi incaran utama klub London Barat itu.

Pasalnya Pato juga sudah mengungkapkan keinginannya untuk merumput di Eropa. Sekitar dua hari lalu, media-media Inggris kencang mengabarkan bahwa Pato sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Chelsea.

Meski demikian, jalan Chelsea mendapatkan Pato juga tidak bakal mudah mengingat striker 26 tahun tersebut jadi incaran banyak klub Eropa. Salah satunya adalah sesama tim Inggris Liverpool yang juga membutuhkan suntikan baru di lini depan.

Sama seperti Chelsea, Liverpool juga hanya memiliki Christian Benteke sebagai satu-satunya striker yang fit.

“Jendela transfer Januari sangatlah terbatas,” ujar agen Pato, Gilmar Veloz, seperti dikutip Soccerway.

“Chelsea, Liverpool, Sporting, dan Benfica. Keempat klub itu punya kesempatan,” sambungnya.

Terkait rumor ketertarikan Liverpool pada Pato, manajer mereka Juergen Klopp beberapa waktu lalu sudah membantahnya. Meski dalam setiap bursa transfer, kejutan-kejutan bakal terjadi termasuk klub mana yang nanti akhirnya dipilih Pato. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.