Patrick Vieira Ditunjuk Jadi Pelatih New York City FC KontakPerkasa Futures, Patrick Vieira meninggalkan jabatannya sebagai pelatih tim muda Manchester City. Pria asal Prancis itu mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pelatih baru “saudara” City, New York City FC.

Vieira telah dikontrak selama tiga tahun oleh New York City FC untuk menggantikan Jason Kreis yang dipecat. Dia akan mulai bekerja pada 1 Januari 2016.

Sejak Juni 2013, Vieira menangani tim Elite Development Squad (U-21) City. Mantan kapten Arsenal itu mengantarkan tim EDS memenangi gelar Premier League International Cup dan saat ini memimpin klasemen Grup D di UEFA Youth League.

“Saya senang mengambil peran pelatih kepala New York City FC. Bekerja dengan skuat ini, dengan (Direktur Olahraga) Claudio Reyna, dan (pelatih kiper) Rob Vartughian, dan dukungan fantastis dari tim adalah sebuah prospek menarik untuk pelatih mana pun,” ujar Vieira di situs resmi New York City FC.

New York City FC kurang sukses pada musim pertamanya di Major League Soccer (MLS). Meski punya Frank Lampard, Andrea Pirlo, dan David Villa, mereka gagal lolos ke play-off.

“Patrick adalah seorang yang terlahir sebagai pemimpin. Dia sudah pernah bermain di bawah arahan beberapa manajer terbaik di dunia dan punya pengalaman di berbagai liga dan gaya main yang berbeda. Dia menikmati sukses di mana pun dia berada,” ujar Direktur Olahraga New York City FC, Claudio Reyna.

“Kami yakin dia bisa membawa pengetahuan dan pengalaman itu untuk memajukan New York City FC di MLS. Kami tak sabar menunggu dia bergabung dengan kami dalam beberapa pekan ke depan,” kata Reyna.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.