PBOC Menyuntikan Dana Senilai $23.4 Miliar Melalui Penjualan Reverse Repo KontakPerkasa Futures, Bank sentral China (PBOC) menyuntikkan dana ke dalam sistem keuangan melalui operasi pasar terbuka, menambahkan tambahan likuiditas pasca pemangkasan suku bunga untuk kelima kalinya dalam sembilan bulan terakhir.

Bank Rakyat China melelang senilai 150 miliar yuan ($23.4 miliar) reverse repo tenor tujuh hari pada hari ini, menurut dua pedagang di dealer utama ini diperlukan untuk menawar di pelelangan. Ia menambahkan jumlah yang sama pada Selasa, Penambahan tersebut sama seperti Selasa lalu sehingga menjadikan total penambahan bersihnya menjadi 60 milyar yuan selama sepekan terakhir dimana sekitar 240 milyar yuan dari kontrak tersebut telah jatuh tempo

Likuiditas telah diperketat dengan otoritas pembelian yuan dalam dua pekan terakhir untuk menstabilkan nilai tukar berikut kejutan devaluasi untuk yuan pada 11 Agustus lalu. PBOC pekan ini menurunkan suku bunga pinjaman dan deposito satu tahun sebesar 25 basis poin masing-masing menjadi 4,6 persen dan 1,75 persen. Hal ini juga menurunkan Giro wajib minimum sebesar 50 basis poin untuk semua bank kreditur, berlaku efektif pada 6 September. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.