Pelajaran Penting untuk Bianconeri dari Kandang Carpi KontakPerkasa FuturesJuventus berhasil membawa pulang poin penuh dari laga melawan Carpi. Akan tetapi, apa yang terjadi pada laga tersebut harus menjadi pelajaran penting bagi Bianconeri.

Pada laga di Stadio Alberto Braglia, Minggu (20/12/2015) malam WIB, Juve harus bekerja keras untuk menang 3-2. Mereka nyaris membiarkan kemenangan yang sudah ada di depan mata melayang.

Gol bunuh diri Leonardo Bonucci di injury time menumbuhkan harapan Carpi untuk menyamakan kedudukan. Tim tuan rumah pun terus menekan Juve di sisa waktu. Beruntung buat Juve, tak ada gol penyama yang dicetak Carpi hingga laga rampung.

Carpi sebelumnya lebih dulu unggul melalui gol Marco Borriello. Namun, Juve berbalik memimpin lewat dua gol Mario Mandzukic dan satu gol Paul Pogba.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, terlihat begitu kesal melihat permainan Juve di menit-menit akhir. Saking kesalnya, dia sampai melempar jaketnya dan menendang botol air mineral.

“Ada sedikit kebingungan menjelang akhir pertandingan. Jangan lupa kalau kami kebobolan gol penyama di menit terakhir saat melawan Frosinone dengan cara yang mirip dengan hari ini,” ucap Allegri di situs resmi Juve.

“Meski begitu, kami juga melakukan beberapa hal dengan baik: meraih kemenangan krusial dan dalam situasi yang sulit, karena Carpi baru saja menang di kandang Fiorentina di Coppa Italia. Selain itu, sulit untuk mengalirkan bola di atas lapangan yang lengket seperti itu. Namun, kami berhasil mengatasi kondisi tersebut dan tampil bagus hingga sebelum lima menit terakhir,” jelas Allegri.

Allegri berharap kejadian di kandang Carpi ini tak terulang pada laga-laga berikutnya. Dia meminta timnya menjaga fokus hingga laga benar-benar berakhir.

“Apa yang terjadi di menit-menit akhir laga ini akan menjadi sebuah pelajaran untuk tahun 2016, ketika kami harus menjaga fokus kami dengan lebih baik,” ujarnya.

“Sekarang kami mendapatkan jeda, setelah itu kami harus terus bekerja keras sampai 16 Mei,” kata Allegri.

Juve sekarang berada di posisi keempat klasemen sementara Serie A dengan 33 poin dari 17 pertandingan. Mereka berjarak tiga poin dari Inter Milan yang memimpin klasemen. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.