PT KONTAK PERKASA FUTURES – Tampil di kandang lawan, Porto justru sukses mengalahkan AS Roma dengan skor telak. Pelatih Porto, Nuno Espirito Santo, mengungkapkan kunci kemenangan timnya.

Porto sebenarnya berada dalam posisi kurang menguntungkan ketika mengawali laga leg kedua play-off Liga Champions di Olimpico, Rabu (24/8/2016) dinihari WIB. Klub Portugal itu hanya punya modal hasil imbang 1-1 dengan Roma di leg pertama. Untuk lolos, mereka pun wajib mencetak gol di Olimpico.

Namun, Porto ternyata bukan cuma sukses mencetak gol, tapi juga mempermalukan Roma dengan skor telak 3-0 di Olimpico. Tiga gol tim tamu dibagi rata oleh Felipe, Miguel Layun, dan Jesus Corona.

Kemenangan telak tersebut meloloskan Porto ke fase grup Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-1. Sementara Roma terlempar ke Liga Europa.

“Kami masuk ke lapangan dengan pendekatan dan mentalitas yang tepat. Kami bekerja dengan baik untuk mengontrol permainan melawan sebuah tim hebat, juga menampilkan sepakbola yang bagus. Kami mampu menetralkan Roma, sebuah tim hebat dari klub besar,” ujar Nuno seusai pertandingan.

“Kami berkonsentrasi dan saya harus memberi ucapan selamat kepada para pemain saya karena mereka melakukan sebuah pekerjaan fantastis melawan tim yang berkualitas,” lanjutnya.

“Saya bisa melihat mereka saling membantu satu sama lain dan benar-benar yakin. Penting untuk bertahan dengan hati-hati dan bermain dengan rileks,” tutur Nuno.

“Kami pantas lolos. Kami berhasil meredam titik-titik kekuatan Roma dan memastikan mereka tak pernah merasa nyaman. Inilah Porto yang kami inginkan,” katanya seperti dikutip Football Italia. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES