Pelemahan Euro Angkat Harga EmasEmas dibalik kerugian, naik dari level terendahnya dalam lebih dari satu pekan terakhir karena investor menimbang tanda-tanda meningkatnya pembelian emas fisik di China terkait pelemahan euro dan prospek pemangkasan (tapering off) stimulus di AS

Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,3 persen ke level $1,292.57 per ons dan ditransaksikan di level $1,290.36 pukul 13:26 di Singapura. Harga emas sebelumnya turun sebanyak 0,7 persen ke level $ 1,280.02, level terendah sejak 2 Mei lalu, menurut harga generik dari Bloomberg. Logam pekan lalu menyelesaikan penurunan beruntun pekan pertama sejak Maret lalu karena euro ditutup kerugian mingguan terbesar dalam tujuh pekan terakhir terhadap dolar.

Emas mengakhiri fase bullish selama 12 tahun terakhir pada tahun 2013 lalu terkait spekulasi tapering off program pembelian obligasi The Fed membeli untuk membantu pemulihan dari krisis keuangan. Di China, konsumen terbesar, volume untuk kontrak acuan spot emas di Shanghai naik untuk hari kelima ke level tertingginya dalam dua pekan terakhir pada jumat lalu.

Artikel: kontakperkasa futures.