Pelemahan Yen, Bursa Saham Jepang Ditutup MenguatIndeks Topix Jepang catat gain, mencatat level penutupan tertinggi sejak Maret lalu, akibat yen yang masih menderita penurunan tajam dalam 2 bulan terakhir dan Bursa Saham AS memperpanjang rekor penutupannya.

Nomura Holdings Inc. menguat 0.9% setelah saham perusahaan pialang naik tajam diantara 33 grup industri pada indeks tersebut. Seibu Holdings Inc. melonjak 2.1%. Daio Paper Corp. melemah 7.1%.

Indeks Topix menguat 0.7% ke level 1,228.59 pada sesi penutupan perdagangan saham di Tokyo, kenaikan pada 9 hari dan mencatat level penutupan tertinggi sejak 11 Maret lalu. Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat 0.7% ke level 15,034.25. Sementara itu, Indeks TSE Mothers yang merupakan indeks bagi saham-saham perusahaan skala kecil reli selama 11 hari, kenaikan tertinggi berturut-turut pada rekornya. Yen berada pada level 102.37 per dollar setelah kemarin tergelincir sebesar 0.6%. Saham-saham juga mencatat kenaikan terkait laporan Ketua komite investasi Government Pension Investment Fund yang tidak melihat adanya 20 % alokasi pada ekuitas Jepang.

Artikel: kontakperkasa futures.