Peluang Rosberg Dekati Catatan Senna KontakPerkasa Futures, Nico Rosberg punya catatan bagus di GP Monako. Satu kemenangan lagi akan membawa Rosberg mendekati rekor yang dimiliki Ayrton Senna.

Tiga balapan terakhir di GP Monako dimenangi oleh Rosberg. Akhir pekan ini, pebalap Mercedes itu berpeluang untuk mencatatkan kemenangannya yang keempat secara beruntun.

Jika bisa jadi juara, Rosberg akan mendekati rekor yang dipegang oleh Senna. Senna tercatat sebagai satu-satunya pebalap yang menjuarai GP Monako lima kali secara berturut-turut.

Rosberg menuju Monako dengan catatan sempurna di awal musim setelah memenangi empat balapan pertama secara beruntun sebelum terputus di GP Spanyol karena bertabrakan dengan Lewis Hamilton. Rosberg masih memimpin klasemen pebalap dengan 100 poin.

“Saya tentu menyadari statistik itu, tapi konsentrasi saya bukan ke sana –atau bahkan saya pikirkan– karena, seperti yang saya bilang, bahkan dalam beberapa balapan terakhir, apa yang ingin saya lakukan akhir pekan ini adalah memenangi balapan, hanya karena ini Monako dan saya suka juara di sini,” ujar Rosberg seperti dikutip dari Crash.

“Begitulah. Itulah yang saya pikirkan,” kata pebalap asal Jerman itu.

“Ini adalah balapan yang luar biasa untuk dimenangi. Menjuarai balapan ini tentu selalu memberi dorongan positif. Itu seperti balapan lainnya, tapi ini sedikit ekstra. Saya suka balapan di sini dan saya akan senang menang di hari Minggu.” (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.